Syarat Kredit Motor Honda Dan Prosesnya
3 mins read

Syarat Kredit Motor Honda Dan Prosesnya

Beberapa Syarat Kredit Motor Honda Dan Prosesnya

Syarat Kredit Motor Honda Dan Prosesnya

Honda adalah sebuah pabrikan raksasa yang memproduksi berbagai jenis kendaraan. Di Indonesia sendiri sudah ada banyak dealer yang bekerjasama dengan honda baik versi resmi maupun kepemilikan pribadi. Dealer honda juga memberikan berbagai penawaran mulai dari sistem kredit kendaraan bermotor hingga tenor yang bisa ditempuh. Berikut adalah Beberapa Syarat Kredit Motor Honda Dan Prosesnya antara lain :

  1. Berkewarganegaraan Indonesia

Untuk melakukan kredit motor maka Honda akan memberikan syarat yang harus dipenuhi. Syarat Kredit Motor Honda yang harus dipenuhi adalah berkewarganegaraan Indonesia. Dengan memiliki identitas asli Indonesia maka Anda akan dipermudah dalam melakukan kredit motor.

  1. Fotocopy ktp

Kredit motor honda juga memerlukan fotocopy ktp. Anda akan diminta untuk menyerahkan fotocopy ktp sebagai jaminan pertama.

  1. Fotocopy kk

Syarat Kredit Motor Honda juga memerlukan fotocopy kk. Dengan menyerahkan fotocopy kk maka proses dari kredit motor akan menjadi lebih cepat.

  1. Datang ke dealer honda

Jika hendak mengajukan proses kredit motor honda. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan datang langsung ke dealer honda. Pihak dealer akan langsung menyambut konsumen dan memberikan beberapa tips kredit sesuai prosedur yang tepat. Anda juga bisa memilih beberapa jenis motor yang tersedia baik secara langsung atau indent. Di berbagai kota atau kabupaten di Indonesia sudah pasti tersedia berbagai dealer honda. Anda juga bisa menggunakan layanan telfon honda yang nantinya akan dijelaskan prosedur melalui via telekomunikasi. 

  1. Pilihlah motor honda yang diinginkan

Jika sudah berkunjung secara langsung ke dealer honda. Syarat Kredit Motor Honda yang selanjutnya adalah dengan memilih motor honda yang diinginkan. Anda bisa menentukan kriteria motor honda yang sesuai dengan kebutuhan baik itu matic, sport hingga motor listrik. Ketersediaan motor juga bisa ditanyakan secara langsung kepada admin yang sedang berjaga di dealer. 

  1. Tentukan dp hingga uang mukanya

Jika ingin melakukan pembelian motor honda dengan skema kredit. Anda akan memerlukan biaya awal yang skemanya bisa dimusyawarahkan secara bersama. Pihak admin akan memberikan brosur atau paket cicilan sesuai dengan kemampuan. Konsumen dapat memilih dp hingga uang muka yang akan hendak dibayarkan. Prosedur ini umumnya tidak memakan banyak waktu. Beberapa dealer juga akan mengajukan berbagai pertanyaan seputar kredit motor yang hendak Anda ajukan. Pertanyaan yang diajukan seputar cicilan, tenor waktu hingga pilihan motor yang diinginkan. Anda bisa berkonsultasi terkait cicilan ini kepada admin yang sedang bertugas.

  1. Isi data form pengajuan kredit

Jika selesai menentukan tenor dan cicilan. Langkah selanjutnya adalah Anda akan dimintai untuk mengisi data form pengajuan kredit. Hal ini juga menjadi Syarat Kredit Motor Honda yang akan diberikan kepada Anda. Pihak admin akan memberikan form isian yang didalamnya berisikan berbagai tabel baik data diri, jumlah angsuran hingga persetujuan pihak terkait. Data form ini nanti harus diserahkan kepada admin ditempat atau jika dimungkinkan Anda juga bisa membawa form isian dan mengisinya dirumah. 

  1. Form akan dilanjutkan kepada pihak leasing

Honda memiliki beberapa tahapan pembelian kendaraan bermotor. Syarat Kredit Motor Honda juga dilakukan dengan mengisi form. Apabila Anda sudah selesai mengisi form maka selanjutnya akan diteruskan kepada pihak leasing terkait. Pihak leasing akan memproses form dan menelitinya dengan seksama. 

  1. Survey dan acc leasing

Pihak leasing akan berkunjung kerumah Anda. Apabila survey sudah dilakukan maka motor pesanan Anda akan segera diproses dan pengajuan kredit bisa dilanjutkan ke tahap cicilan.

Syarat Kredit Motor Honda bisa Anda ajukan ke dealer resmi. Honda akan menyediakan statement cicilan sesuai kebutuhan.

Baca juga: 11 Ide Usaha Sampingan Karyawan dengan Modal di Bawah Rp. 2 Juta


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *