Doa Agar Hujan Reda, Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan
2 mins read

Doa Agar Hujan Reda, Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan

sumber : tribun

Doa agar hujan rada merupakan hal yang paling banyak dicari. Banyak orang yang mencari cara untuk menghentikan hujan, dan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membaca doa agar hujan reda. Bacaan doa ini merupakan salah satu rahasia keberkahan di hari hujan yang bisa Anda lakukan untuk meminta kepada Tuhan agar hujan reda. Bacaan doa ini akan membantu Anda untuk mendapatkan keberkahan di hari hujan.

Doa Agar Hujan Reda

Hujan adalah salah satu bentuk berkat dari Allah SWT. Ia menyegarkan bumi dan memberikan air yang dibutuhkan untuk menumbuhkan tanaman. Namun, terkadang hujan juga mengganggu kegiatan manusia. Oleh karena itu, banyak orang yang berdoa agar hujan reda.

Bacaan Doa Agar Hujan Reda

Arab :


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ، اللَّهُمَّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا، اللَّهُمَّ عَلَى الْأَكْمَلِ فَاحْفَظْنَا، اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَعِينُكَ بِكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ، وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ، وَنُثْنِي عَلَيْكَ الْخَيْرَ، وَلَا نَكْفُرُكَ، وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ، اللَّهُمَّ إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَكَ نُصَلِّي وَنَسْجُدُ، وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفَدُ، نَرْجُو رَحْمَتَكَ وَنَخْشَى عَذَابَكَ، إِنَّ عَذَابَكَ بِالْكُفَّارِ مُلْحَقٌ.

Latin :
Bismillāhirraḥmānirraḥīm, Allāhumma ḥawālainā walā ‘alainā, Allāhumma ‘alal-akmil faḥfaḍnā, Allāhumma innā nastaiinuka bika wanastaghfiruka, wanūminu bika wanatawakkalu ‘alaika, wanuthni ‘alaikal-khaira, walā nakfuruka, wanakhlau wanatruku man yafjuruka, Allāhumma iyyāka na’budu walaka nushalli wanastjudu, waīlaiḳa nas’ā wanahfadu, narjū raḥmataka wanakhshā ‘adzābaka, inna ‘adzābaka bil-kuffāri mulhaq.

BACA JUGA : Sudah Tahu Bacaan Doa Untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal? Yuk, Kita Hafalkan

sumber : Liputan6

Terjemahan :
“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, hujan yang ada di sekitar kami dan tidak di atas kami. Lindungi kami dengan sebaik-baik perlindungan. Ya Allah, kami memohon pertolongan kepada-Mu, kami memohon ampunan kepada-Mu, kami beriman kepada-Mu, dan kami bertawakkal kepada-Mu. Kami memuji kebaikan-Mu dan tidak mengingkari-Mu. Kami menjauhkan diri dan meninggalkan siapa pun yang mengingkari-Mu. Ya Allah, hanya kepada-Mu kami beribadah, hanya untuk-Mu kami shalat dan bersujud, hanya kepada-Mu kami berusaha dan bersungguh-sungguh, kami mengharap rahmat-Mu dan kami takut akan siksaan-Mu. Sungguh, siksaan-Mu adalah yang menimpa orang-orang kafir.”

Bacaan doa agar hujan reda merupakan salah satu cara untuk memohon kepada Allah SWT agar hujan segera berhenti. Doa ini juga dapat meningkatkan kesadaran kita tentang keberkahan yang ada di hari hujan. Dengan membaca doa ini, kita dapat menyadari bahwa hujan bukanlah hal yang buruk, melainkan sebuah anugerah yang diberikan oleh Allah SWT.

BACA JUGA : Mari Kita Hafalkan Doa Untuk Sehari-hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *