Kumpulan Doa Pengusir Setan dan Jin, Beserta Artinya
3 mins read

Kumpulan Doa Pengusir Setan dan Jin, Beserta Artinya

sumber : DetikNews

Doa-doa ini merupakan permohonan perlindungan kepada Allah dari godaan dan gangguan setan. Setan dalam keyakinan Islam adalah musuh manusia yang selalu berusaha menggoda dan menyesatkan. Dengan mengamalkan doa-doa ini, umat Muslim meminta agar Allah melindungi mereka dari pengaruh buruk setan dan upaya-upaya jahatnya.

Mengamalkan doa-doa perlindungan merupakan bagian dari ibadah yang memperkuat iman seseorang. Amalan ini membantu umat Muslim untuk memperdalam kesadaran akan keberadaan Allah sebagai pelindung yang Maha Kuasa.

Doa-doa perlindungan seperti Ayat Kursi, Surah Al-Falaq, dan Surah An-Naas sering diajarkan kepada anak-anak sebagai bagian penting dalam memahami ajaran agama. Oleh karena itu, mengamalkan doa pengusir setan juga menciptakan kebiasaan spiritual yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Doa Pengusir Setan

Latin : Allahumma inni a’udhu bika minash-shaitanir-rajim

Terjemahan : “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari setan yang terkutuk.” Doa ini merupakan permohonan perlindungan kepada Allah dari godaan dan gangguan setan yang terkutuk.

Doa Pengusir Setan dan Jin

Latin: Allaahumma faathiras samawaati wal ardhi, ‘aalimal ghaibi was syahaadah, rabba kulli syai’in wa maliikah, asyhadu an laa ilaaha illaa anta. A’uudzu bika min syarri nafsii wa syarris syathaani wa syirkih.

BACA JUGA : Mari Kita Hafalkan Doa Untuk Sehari-hari

Artinya: “Tuhanku, pencipta langit dan bumi, yang mengetahui hal yang gaib dan nyata, Tuhan dan penguasa segala sesuatu. Aku bersaksi tiada Tuhan selain Engkau. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan nafsuku, kejahatan setan, dan sekutunya.” (HR Abu Dawud dan At-Timidzi).

Doa Pengusir Setan dan Jin pada Siang-Malam

Latin: A’uudzu bi kalimaatil laahit taammaatillatii laa yujaawizuhunna barruw wa laa faajirum min syarri maa khalaq, wa dzara-a wa bara-a wa min syarri maa yunazzilu minas samaa-i wa min syarri maa ya’ruju fiihaa, wa min syarri maa dzara-a fil ardh, wa min syarri ma yakhruju minhaa, wa min syarri fitanil laili wan nahaar, wa min syarri kulli thaariqin illaa thaarigan yathruqu bi khairin yaa rahmaan.

sumber : Sindo

Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna, yang tidak ada kebajikan dan kejahatan yang dapat melampauinya dari kejahatan mahluk-Nya, dari kejahatan yang turun dari langit, dari kejahatan sesuatu yang naik di dalamnya, dari kejahatan sesuatu yang diciptakan di muka bumi, dari kejahatan yang keluar dari padanya, dari kejahatan fitnah pada waktu malam dan pada waktu siang, dan dari kejahatan setiap jalan, kecuali jalan menuju kepada kebaikan, ya Allah Tuhan Yang Maha Pengasih.” (HR Ahmad dari Abdurrahman).

Amalan Doa

Banyak umat Muslim yang mengamalkan doa-doa ini sebagai bagian dari rutinitas harian, baik saat bangun pagi, menjelang tidur, atau sebagai perlindungan bagi rumah dan keluarga mereka. Beberapa orang percaya bahwa membaca ayat-ayat ini di rumah dapat memberikan perlindungan dari energi negatif atau kejahatan.

Amalan doa-doa perlindungan ini juga mencerminkan kepercayaan dan ketergantungan yang dalam terhadap Allah dalam menjalani kehidupan sehari-hari serta sebagai cara untuk menjaga kesucian spiritual dalam menghadapi godaan setan dan segala bentuk kejahatan.

BACA JUGA : Doa Agar Hujan Reda, Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *