jawa timur

Terdapat berbagai jenis provinisi di Indonesia yang memiliki area luas dan sumber daya yang memenuhi kebutuhan masyarakatnya. Salah satunya adalah Jawa Timur. Apakah anda pernah berkunjung ke Jawa Timur?. Apabila anda berkunjung ke Jawa Timur namun belum menikmati kaunggulan yang ada, anda belum bisa dikatakan pernah berada di Jawa Timur. Pasalnya begitu banyak keunggulan yang dimiliki oleh salah satu provinsi yang ada di Indonesia ini. Anda pun bisa cek di berbagai situs Berita Jawa Timur.

Ketahui Banyak Informasi di Berita Jawa Timur

Salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi adalah pegunungan. Hal ini dikarenakna terlalu banyak gunung yang aktif di Jawa Timur. Dari mulai gunung hingga perbukitan semua selalu ramai pengunjung, keculai di masa covid seperti ini, anda akan sedikit mengalami kendala apabila ingin berkunjung di Jawa Timur. Hal ini dikarenakan adanya ketentuan pembatasan berskala besar untuk seluruh warga negara. Tak hanya itu, lagi pula beberapa jalur masuk Jawa Timur pun dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Namun, maski anda tidak bisa berkunjung di Jawa Timur hendaknya anda mengetahui banyak informasi terkait daerah yang memiliki ibu kota di Surabaya ini. Pasalnya daerah Jawa Timur apabila di tinjau dari segi pendidikan, sejarah, dan mistisnya sangat beragam. Kemudian ada lagi bahwa terdapat banyak tokoh pahlawan yang lahir daerah Jawa Timur. Maka dari itu, hendaklah anda yang belum maupun bertempat tinggal di Jawa Timur mengetahui ini semua.

Keutaman Berkunjung ke Jawa Timur

Jawa tiur yang memiliki berbagai jenis budaya ini pun juga memiliki seni yang begitu menarik. Beberapa kesenian yang ada di Jawa Timur tidak di dapatkan di daerah kalian. Ada pun ditemukan nantinya dengan nama yang tak sama. Hal ini dikarenakan telah ditentukan oleh bahasa lingkungan yang dipakai. Selain seni, di Jawa Timur pun terdapat kawasan majapahit. Siapa yang tidak mengenal kerajaan majapahit ini?. Disarankan untuk anda yang tidak mengikuti update yang berkaitan dengan Jawa Timur, anda bisa mencari Berita Jawa Timur yang benar-benar mengulas provinsi dan kota-kotanya.

Tak hanya seni dan budaya, Jawa Timur pun terkenal dengan upacara atau ritual tertentu. Beberapa daerah yang ada di Jawa Timur pernah dikatakan sebagai kota santet, seperti halnya banyuwangi dan tulungagung. Padahal jika anda pernah berkunjung ke Banyuwangi maupun Tulungagung akan merasakan hal tersebut. Kedua kota tersebut cukup ramai dan terdapat berbagai jenis wisata dan makanan khas di sana. 

Adanya Gulat Okol

Siapa yang telah mengetahui istilah tersebut?. Meski istilah ini jarang didengar kalangan pablik, namun gulat okol sangat terkenal di Jawa Timur khususnya di kota Surabaya. Gulat okol ini seperti permainan tradisional sumo asal Jepang, gulat ini dijadikan olahraga tradisional bagi warga di ibu kota. Namun tidak semua daerah Surabaya menjadikan gulat okol ini permianan olah raga. Namun anda dapat menemui gulat ini di Surabaya bagian barat. Biasanya gulat ini dijajarkan ketika terdapat acara sedekah bumi di Surabaya.

Baca Juga : Seluk Beluk Terkait Berita Jawa Timur

Untuk mengetahui informasi lebih jauh lagi, diharapakan tidak hanya membaca satu maupun dua Berita Jawa Timur saja. Melainkan anda harus mencari referensi lain untuk informasi tambahan maupun pembanding. Apalagi untuk anda yang belum pernah ke Jawa Timur dan ingin mengunjungi atau menonton olah raga jenis gulat okol ini di ibu kota Surabaya ini.