6 Inspirasi Aneka Makanan Olahan Jagung Enak Dan Sehat
3 mins read

6 Inspirasi Aneka Makanan Olahan Jagung Enak Dan Sehat

wartanesia.net – Salah satu jenis sayur yang sering dikreasikan menjadi berbagai menu masakan adalah jagung. Jagung tidak hanya enak, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah adanya kandungan serat pada jagung yang mampu menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu juga, jagung sangat dianjurkan untuk dikonsumsi anak anak karena mengandung banyak protein yang baik untuk pembentukan tulang serta otot pada anak anak. 

Tetapi anak anak tentunya akan mudah bosan kalau ibu menyajikan jagung ini dalam bentuk menu yang seperti itu itu lagi. Supaya anak anak tidak bosan makannya, ibu bisa ikuti inspirasi Aneka makanan indonesia olahan jagung enak dan sehat di bawah ini :

  1. Pasta Jagung Yang Mengenyangkan Dan Gurih Untuk Makan Siang

Jika ibu kehabisan ide akan memasak apa untuk makan siang anak anak, ibu bisa mencoba menu pasta jagung ini. Menu makanan ini tidak hanya mudah dibuat tetapi juga cukup mengenyangkan. Rasanya juga gurih, anak anak dijamin suka. Untuk membuatnya, ibu hanya perlu mengikuti langkah langkah membuat pasta pada umumnya, lalu menambahkan jagung didalamnya. 

  1. Salad Jagung Dan Tomat Yang Sehat Dan Segar Untuk Anak

Untuk sarapan pagi si kecil, ibu bisa sesekali mencoba buat salad jagung dan tomat. Campuran salad ini bisa menjadi menu makanan sehat serta mempu memberikan energi pada anak untuk beraktivitas seharian. Campuran olahan jagung ini juga rasanya gurih dan segar dijamin akan disukai anak anak. Supaya lebih mengenyangkan, ibu bisa mencampurkan potongan dada ayam yang telah dikukus. 

  1. Bakwan Jagung Yang Bisa Dijadikan Sebagai Lauk Dan Camilan

Hampir setiap orang mengenal bakwan jagung. Makanan yang sering dijadikan sebagai lauk oleh masyarakat Indonesia ini memiliki cita rasa yang gurih dan asin. Bakwan jagung sering dijadikan sebagai lauk harian atau camilan. Bakwan jagung memiliki tekstur garing yang membuatnya sangat nikmat dikonsumsi bersamaan dengan nasi panas. 

  1. Corndog Merupakan Jajanan Ala Western Yang Gurih

Corndog merupakan camilan olahan jagung ala western yang memiliki rasa asin dan gurih. Cara membuatnya juga cukup mudah. Corndog terbuat dari campuran jagung, tepung terigu, dan sosis. Supaya lebih enak, ibu bisa menambahkan saus tomat atau mustard diatasnya. 

  1. Risol Isi Jagung Untuk Camilan Sore

Biasanya risol berisi sayuran atau daging, tetapi sesekali ibu bisa berkreasi dengan membuat risol isi jagung untuk camilan sore. Risol jagung ini memiliki cita rasa yang gurih dalam balutan kulit yang terasa garing. Supaya lebih nikmat, ibu bisa menambahkan keju mozzarella kedalamnya. Jadi nantinya pas digigit isian keju mozzarella dan jagungnya itu akan ikut meleleh di mulut. 

  1. Pie Jagung Manis, Unik, Dan Enak Disantap

Siapa bilang pie hanya bisa dibuat dengan bahan isian buah buahan saja? Sesekali ibu juga bisa membuat pie dengan bahan isi jagung manis yang tidak kalah nikmat. Rasa manis yang berpadu dengan tekstur jagung renyah ini membuat cita rasa makanan ini sangat pas dijadikan sebagai camilan untuk anak anak. 

Baca juga: Resep Rawon Daging yang Empuk dan Lezat

Selain itu masih ada inspirasi aneka makanan olahan jagung lainnya yang enak dan sehat seperti pudding jagung, Jasuke, bolu jagung, ice cream jagung, dan kue talam jagung. Jadi, olahan jagung mana yang akan ibu berikan pada si kecil? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *