Kreasi Bento Nasi Kuning, Bekal Anak Yang Bikin Ngiler
3 mins read

Kreasi Bento Nasi Kuning, Bekal Anak Yang Bikin Ngiler

 

Nasi kuning kreasi bento bekal anak tampak lezat. Membuatnya tidak perlu memakai santan tapi menggunakan Fiber Crème pengganti santan yang tinggi serat yang sangan lezat. Bento ialah sajian makanan yang ditata menarik agar membuat anak tertarik dan berselera untuk makan. Dengan telur dadar yang diberi bumbu. Cara menyiapkan nasi kuning kreasi bento bekal anak tidak mudah namun berarti bukan berarti susah lho para ibu.  Jika salah dalam mengolah bento ini  tentu hasilnya tidak jadi memuaskan justru akan terlihat tidak enak. Kreasi bento nasi kuning ini harusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera dari anak. 

Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kuning kreasi bento bekal anak ini, pertama dari pemilihan jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak perlu bingung jika ingin menyiapkan nasi kuning kreasi bento bekal anak dirumah, jika sudah mengetahui cara atau triknya maka hidangan yang disajikan juga akan menjadi suguhan yang spesial tentunya.

Dibawah ini beberapa tips dan juga trik praktis yang bisa diterapkan guna mengolah nasi kuning kreasi bento bekal  anak yang dikreasikan. Dapat dibuat nasi kuning kreasi bento bekal anak menggunakan 10 jenis bahan dan juga tak lupa 6 langkah pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan guna pembuatan nasi kuning kreasi bento bekal anak :

  1. Bahan utama yaitu sediakan nasi kuning

  2. Lauk sediakan chicken nugget

  3. Lauk kedua yaitu sediakan telor dada

  4. Siapkan juga mie goreng

  5. Untuk lauk yang ketiga dapat aiapkan ayam goreng

  6. Memakai sayur segar daun selada

  7. Sediakan buah salad (opsional ingin menggunakan buah apa)

  8. Memakai wortel

  9. Siapkan juga sheet nori

  10. Memakai cetakan bento (ini bisa sesuai cetakan yang diinginkan saja tapi disini menggunakan bentuk mobil)

Langkah-langkah untuk menyiapkan nasi kuning kreasi bento bekal anak:

  1. Masukkan nasi kuning ke dalam cetakan bento.

  2. Sediakan wadah, lalu taruh daun selada dan tuang nasi kuning cetakan di atas daun selada.

  3. Hias ban memakai wortel, untuk bagian jendelanya menggunakan nori sheet yang dibentuk layaknya jendela mobil.

  4. Ayam goreng, mie goreng, chicken nugget, telur dadar dapat ditata sedemikian rupa.

  5. Salad buah dimasukkan.

  6. Selesai, dan bekal bento siap dibawa si buah hati ke sekolah.

Penjelasan tentang apa itu bento

Bagi yang belum tahu, bento adalah salah satu seni makanan yang ada di Jepang, saking populernya bento ini, bento dibikin menjadi bentuk dengan tema karakter tokoh kartun dan sejenisnya, adapun bento ini dijadikan kompetisi tahunan yang diadakan di Jepang. Sebegitu spesialnya seni si bento ini. Tidak sembarang lho membuat bento ini, jika salah seperti penjelasan diatas tadi, bento akan terlihat tidak menggugah selera, namun sebaliknya jika bisa maka anak akan sangat lahap memakannya.

Singkat tentang sejarah nasi kuning

Nasi kuning ini adalah makanan khas yang selalu disajikan didalam perayaan ataupun upacara adat di Indonesia. Nasi kuning identic dengan ungkapan rasa syukur dan nikmat yang diberikan Sang Maha Kuasa. Nasi kuning dapat dijumpai di seluruh Indonesia, terutama di daerah Jawa Tengah, Yogyakarta, Banjar, Manado dan Bali.

Diatas tadi penjelasan tentang kreasi bento yang menggunakan nasi kuning sebagai bahan utamanya, bekal anak dan juga sedikit informasi mengenai apa itu bento sebetulnya. Semoga bermanfaat bagi para ibu yang ingin membuat bekal anaknya untuk dimakan di sekolah.


Baca juga: Resep Besengek Tempe Telur Kikil, Lezat & Mudah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *