7 Pasangan Artis Ini Tetap Harmonis Meski Menikah Beda Agama
3 mins read

7 Pasangan Artis Ini Tetap Harmonis Meski Menikah Beda Agama

Pasangan Artis yang Tetap Harmonis Walaupun Menikah Beda Agama, Ada Pasangan Favoritmu?

Sumber: VOI

Sebagai sebuah bangsa dan negara, Indonesia merupakan negara dengan beragam perbedaan. Karena itu, memahami perbedaan bukan hal baru di tanah air, termasuk juga soal pernikahan salah satunya.

Terjadinya pernikahan beda suku, beda latar belakang, atau beda ras mungkin dianggap hal biasa dan dapat bertahan lama. Namun, bagaimana dengan pernikahan beda agama? Hal itu memang tidak cukup banyak ditemukan di Indonesia.

Melangsungkan pernikahan beda agama menjadi salah satu tantangan. Pastinya tantangan yang cukup berat adalah bisa mendapatkan restu dari orang tua dan kedua keluarga besar. Meski demikian, 7 pasangan artis ini tak gentar dan tetap harmonis meski menikah beda agama. Mereka tetap bersatu dengan keyakinannya masing – masing.

Siapa saja artis yang menikah beda agama? Berikut informasi lengkapnya.

1. Frans Mohede Dan Amara

Sumber: DetikHOT

Frans Mohede memutuskan menikahi Amara pada 1999 di Hongkong. Sempat tidak mendapat restu dari orangtua Amara karena memiliki agama yang berbeda.

Sama – sama sudah berkarir lama di dunia hiburan, keduanya terlihat begitu kompak dan saling mendukung satu sama lain. Pasangan ini bisa menjadi salah satu inspirasi keluarga yang harmonis dan tetap kompak meski berbeda agama.

2. Novita Angie Dan Sapto Haryo Rajasa

Sumber: Tribun

MC kondang Novita Angie juga selalu mesra dengan suaminya yang berbeda keyakinan yaitu Sapto Haryo Rajasa. Mereka sudah menjalani rumah tangga belasan tahun dan jauh dari gosip tak sedap. Menikah beda agama bagi pasangan Novita Angie dan Sapto Haryo Rajasa bukanlah penghalang untuk tetap harmonis dan kompak. Mereka menikah pada 29 Juni 2001.

3. Ari Sihasale Dan Nia Zulkarnaen

Sumber: GenPI.co

Cinta Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen memang tidak bisa terbantahkan setelah menikah selama belasan tahun. Mereka berdua sepakat untuk saling menghormati perbedaan masing – masing meski berbeda kepercayaan dan iman.

Pasangan yang sudah membangun rumah tangga sejak 2003 ini jauh dari gosip miring. Selain kompak sebagai suami istri, mereka juga bekerjasama membangun sebuah rumah produksi dengan nama Alenia Pictures.

Baca juga: Tidak Disangka, 8 Anggota Boyband Ini Main dalam Drama Korea

4. Nana Mirdad Dan Andrew White

Sumber: Suara.com

Sama seperti kedua orangtuanya, Nana Mirdad juga menjalin pernikahan beda agama yang harmonis dengan Andrew White. Andrew pemeluk agama Katolik, sementara Nana seorang Kristen Protestan. Mereka menikah pada 13 Mei 2006, dan kini setelah 15 tahun berumah tangga dan dikaruniai anak, keromantisan mereka tampak tak pernah surut.

5. Sarah Sechan Dan Neil Furuno

Sumber: Tribun Jabar – Tribunnews.com

Sarah Sechan menikah dengan Neil Furuno pada 6 Maret 2015, dan hingga saat ini mereka masih tetap romantis. Pernikahan dan Neil ini menjadi pernikahan kedua bagi Sarah setelah sebelumnya kandas ditahun 2011. Sarah dan Neil menikah di Los Angeles, kini mereka menetap di Singapura.

6. Nadine Chandrawinata Dan Dimas Anggara

Sumber: DetikHOT

Aktor Dimas Anggara adalah seorang muslim menikah dengan Nadine Chandrawinata penganut agama Katolik. Perbedaan keyakinan tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk menikah pada 2018 lalu di Bhutan, Nepal. Sebagai pasangan suami istri yang romantis, baik Dimas maupun Nadine sangat menjunjung tinggi toleransi terhadap agama yang dianut pasangannya.

7. Audi Marissa Dan Anthony Xie

Sumber: DetikHOT

Pernikahan Audi Marissa dan Anthony Xie sempat membuat heboh jagat media sosial karena pasangan ini diketahui berbeda kepercayaan. Meskipun saat menikah tidak ada pernyataan khusus soal salah satunya pindah agama atau tidak, namun keduanya dipercaya masih memeluk agamanya masing – masing. Pasangan Audi Marissa dan Anthony Xie mantap mengikat hubungan mereka dalam janji suci pernikahan pada 12 September 2020.

Baca juga: Baca Berita Terlengkap dengan Mudah di IDN App

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *